daftarkan

generalbanner

cari disini

Tuesday, August 5, 2008

Baju Wasiat

Seorang bapak yang sakit – sakitan pernah berpesan pada putra kesayangannya . “ Nak, jika suatu saat bapak meninggal nanti, bapak ingin mengenakan baju yang bapak simpan di almari di tumpukan paling bawah”.
Si anak mencoba menghibur bapaknya.”Ah……bapak jangan berkata begitu, hidup mati seseorang Tuhan yang menentukan. Kita banyak berdoa saja kepadaNya, semoga kita selalu dalam lindunganNya.” Dan benar saja, bapak tersebut berangsur – angsur sembuh dan sehat kembali.
Tibalah saatnya anaknya harus pergi merantau untuk bekerja di luar kota. Waktu terus berlalu, bapak itu menjadi tua dan akhirnya meninggal. Mendengar kabar tersebut, si anak sangat sedih dan berpesan dalam telepon, “ ya, aku akan segera pulang. O ya bapak pernah berpesan padaku, kalau Beliau meniggal, Beliau ingin mengenakan bajunya yang di tumpukkan paling bawah di lemari, tolong dikenakan ya!”
Setibanya di rumah, alangkah terkejutnya si anak melihat jenasah ayahnya. Di dalam peti terbaring jenasah ayahnya dengan mengenakan baju “ Pramuka “!!! Seseorang kerabat mendekatinya dan berkata,” Pesanmu di telepon kemarin sudah kulaksanakan, bapakmu ingin mengenakan baju di tumpukan yang bawah di lemari, dan ternyata baju itu adalah baju Pramuka, rupanya Bapak ingin ikut jambore disana …. !!??

No comments: