daftarkan

generalbanner

cari disini

Tuesday, August 19, 2008

Berlatih Bela Diri

Disore itu seperti biasa Bajra berlatih beladiri. Kali ini Bajra belajar pukulan jarak jauh, untuk melatih pukulan itu Bajra menggunakan pohon sebagai sasarannya. Dengan posisi kuda – kuda, menarik nafas dan konsentrasi Bajra bersiap untuk memukul sasaran. Pukulan jarak jauh dilontarkan mengenai pohon yang ada dihadapannya.
Robohlah pohon dengan pukulan jarak jauh itu. Bajra merasa gembira, karena pukulan jarak jauh yang ia latih selama ini membuahkan hasil. Tiba – tiba dari arah kejauhan terdengar suara keras memanggil. Ilmu berlari cepat diterapkan Bajra menuju arah teriakan itu, ternyata yang berteriak tadi adalah gurunya. Bajra menanyakan pada gurunya maksudnya apa sampai berteriak –teriak, ternyata yang berteriak – teriak tadi adalah gurunya.
Bajra menanyakan pada gurunya maksud apa sampai berteriak – teriak. Guru Bajra menjelaskan pada Bajra bahwa maksudnya adalah pelajaran tambahan yaitu ilmu kebal. Mendengar penjelasan gurunya Bajra dengan posisi kuda – kuda, tangan mengepal, konsentrasi, tarik nafas keluar nafas, dan tiba - tiba terdengar suara dut, dut, dan gurunya langsung nyeletuk . “ Suara apa tadi, kok ada baunya, baunyapun tak enak. “
Bajarpun dengan muka pucat , nyengir dan tertawa mengtakan pada gurunya. “Suara kentut aku guru !.” Gurunyapun mengatakan ?’’ dasar murid bandel.!” Bajra mulai lagi dengan berlatih, dengan teknik tarik nafas, keluar nafas dan konsentrasi,” Gurunya mengatakan bersiap – siap ya, dengan mengambil satu genteng untuk mengetes ilmu kebal itu, dipukulkanya genteng tadi dikepala Bajra.” Brak, suara genteng mengenai kepala Bajra, gentengpun pecah seketika.

Guru Bajra berbicara pada Bajra “ Kamu tidak apa – apa?’’ Jawab Bajra “ tidak apa – apa!’’Guru Bajra berbicara lagi “ kali ini kita haru pegi, “ Jawab Bajra “pegi kemana guru!’’ kerumah sakit jawab gurunya .“ Celetuk Bajra emangnya siapa yang sakit “ jawab gurunya “ ia kamu itu!’’ kepalamu berdarah kena tempaan genteng tadi, untung Cuma

No comments: