daftarkan

generalbanner

cari disini

Sunday, July 20, 2008

Penasaran Dengan Bakso

Suatu siang sepulang lapangan karena capek berjalan menyusuri perbukitan, Deta sempat melihat warung bakso dan soto yang terletak dipinggir jalan antara berbah – ring road selatan. Ada yang membuat saya tertawa keras, karena tulisan yang terpampang di depan warung tersebut, secara garis besar tertulis demikian : Jual soto dan Bakso Pak Heru mantan pak Marto.
Setelah usut punya usut, Deta penasaran untuk mengetaui maksud tulisan yang terpampang, akhirnya Deta beranikan diri untuk menanyakan maksud tulisan itu pada pedagang klontong yang kebetulan tidak jauh dari penjual bakso tersebut.
Permisi bu, mau tanya maksud tulisan penjual bakso dan soto itu apa ya bu ? jawab ibu tadi dengan lirih, maksudnya begini nak, Pak Marto itu penjual Bakso dan soto terkenal yang ada di Yogya, baksonya terkenal enak dan Pak Heru itu mantan karyawannya. Karena pak Martonya baksonya enak secara tidak langsung yang jualan mantan karyawan pak Marto, tentunya baksonya juga uenak tenan.
Deta mengucapkan terimakasih atas penjelasan ibu tadi, karena penasaran iapun mampir di warung pak Heru, dan ternyata setelah Deta makan dan cicipi baksonya memang uenak tenan. Siapa dulu yang buat bakso! mantan karyawan pak Marto

No comments: